Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bank Danamon Gandeng Ashmore Jual 2 Produk Reksa Dana

Dua reksa dana tersebut yakni Ashmore Dana Progresif Nusantara (ADPN) dan Ashmore Dana Obligasi Nusantara (ADON).

ADPN merupakan reksa dana berbasis saham dengan fokus investasinya pada saham-saham kapitalisasi kecil dan menengah. Sementara ADON, merupakan reksa dana pendapatan tetap.

Direktur PT Ashmore Asset Management Tbk Arief Wana mengatakan, penjualan dua produk tersebut merespons kebutuhan finansial nasabah.

“Besar harapan kami dengan kemitraan yang baru dengan Danamon, Ashmore bisa terus meningkatkan pangsa pasar di industri reksa dana Indonesia,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Sementara itu Wakil Direktur Utama Danamon Michellina Triwardhany mengatakan, pada masa pandemi Covid-19, masyarakat memiliki kebutuhan terhadap penempatan dana alternatif, dimana salah satunya adalah reksa dana.

Menurut PT Kustodian Sentral Efek Indonesia jumlah investor reksa dana tumbuh 30,5 persen pada masa pandemi dibandingkan dengan tahun lalu.

“Dengan produk reksa dana ini, kami harap nasabah dapat mengelola keuangan mereka secara lebih baik. Kami juga mendukung masyarakat Indonesia untuk memegang kendali keuangan mereka sehingga menjadi lebih sejahtera, terutama dalam masa yang menantang ini,” ujar Michellina.

Michellina juga menjelaskan, bisnis wealth management Danamon terus bertumbuh dengan perkembangan yang cukup pesat. Hal ini ditopang oleh tingginya pertumbuhan dana kelolaan maupun jumlah nasabah.

Sampai dengan bulan September 2020, unit Wealth Management Danamon mencatat pertumbuhan sebesar 61 persen pada dana kelolaan (Asset Under Management/AUM) dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tren pertumbuhan ini dikontribusikan atas meningkatnya permintaan masyarakat terhadap produk investasi seperti obligasi dan reksa dana yang ditawarkan melalui unit Wealth Management Danamon,” sebut dia.

https://money.kompas.com/read/2020/11/19/123000626/bank-danamon-gandeng-ashmore-jual-2-produk-reksa-dana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke