Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beri Layanan Gratis Transfer Antar Bank, Flip Dapat Untung dari Mana?

Jika biasanya transfer beda bank akan dikenakan biaya admin mulai Rp 3.000 hingga Rp 7.500, Flip tidak menarik biaya sepeserpun.

Lalu, dari mana Flip dapat keuntungan?

Business Development Manager Flip.id, Kemal Ardiansyah mengatakan, keuntungan Flip didapat dari beberapa sumber. Sumber pertama adalah biaya administrasi dari transfer nominal di atas Rp 5 juta.

Sebagai informasi, Flip akan mengenakan biaya sebesar Rp 2.500 bila nominal transfer harian melebihi Rp 5 juta.

"Jadi keuntungan Flip didapat ketika pengguna melakukan transfer di atas Rp 5 juta per hari. Dari situ Flip dapat keuntungan," kata Kemal dalam konferensi pers, Kamis (26/11/2020).

Selain bisnis transfer, Flip juga mengandalkan layanan lain dalam aplikasinya. Keuntungan perseroan didapat dari penjualan pulsa dan paket data. Karena pulsa dan paket data dijual seharga agen, banyak yang memanfaatkan fitur ini untuk menjual pulsa kembali kepada masyarakat.

Begitupun dengan penjualan token listrik dengan biaya sebesar Rp 500 per transaksi.

Basis keuntungan semakin diperluas ketika Flip meluncurkan Flip Global tahun ini. Fitur tersebut memungkinkan pengguna bisa mengirim uang ke luar negeri.

"Saat ini (sudah) mencakup ke 10 negara, dan kami akan terus kembangkan. Biayanya enggak kalah kompetitif, mulai Rp 50.000 dengan kurs bersaing," tutur Kemal.

Terakhir, keuntungan didapat dari pengguna berbasis korporasi untuk beragam kebutuhan pembayaran, seperti pembayaran gaji, pembayaran tender, maupun refund.

"Ini sudah digunakan lebih dari 340 perusahaan saat ini. Mostly usecase-nya penggunaan Flip untuk pembayaran vendor, gaji, dan refund produk konsumen," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2020/11/26/161000226/beri-layanan-gratis-transfer-antar-bank-flip-dapat-untung-dari-mana-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke