Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kelakar Luhut Ingin Santet Erick Thohir bila Dana PEN Kurang

Kelakar Luhut tersebut berupa ancaman yang ditujukan kepada Erick Thohir. Luhut menginginkan agar dana PEN nantinya dialokasikan untuk pembenahan infrastruktur di kawasan pariwisata yang ada di Magelang, Jawa Tengah.

"Untuk infrastrukturnya, saya akan mengingatkan Pak Menteri BUMN mengenai PEN. Itu Rp 21 triliun pak untuk masuk 2021. Saya mohon, Pak Erick tuh yang punya duit," ujar dia dalam Rakornas pembahasan pariwisata secara virtual, Jumat (27/11/2020).

"Nanti kita ancam saja Pak Erick jangan dikurang-kurangin itu uang PEN. Kalau enggak, kita santet," canda Luhut.

Luhut mengaku tertarik dengan wisata di Jawa Tengah. Kala itu sewaktu masih menjadi berdinas di militer, Luhut sempat menjalani kegiatan taruna di Pegunungan Menoreh, Jawa Tengah.

Dia mengusulkan agar pegunungan tersebut dijaga kelestarian alamnya dan terus dirawat. "Di belakang itu kan ada Gunung Menoreh, tempat saya latihan Taruna. Saran saya, karena itu punya history, itu kalau boleh dipelihara," katanya.

Selain itu, Luhut juga bercerita mengenai tempat penginapan di sana yang dinilai bisa mendatangkan banyak wisatawan karena pemandangan alamnya yang langsung ke arah Candi Borobudur.

"Seperti itu perlu dilihat agar orang tidak datang sekali. Saya sudah tiga kali nginap di situ, karena bagus. Melihat Candi Borobudur, melihat sunrise dan seterusnya. Menurut hemat saya, yang begini ini perlu diperhatikan," katanya.

https://money.kompas.com/read/2020/11/27/180000326/kelakar-luhut-ingin-santet-erick-thohir-bila-dana-pen-kurang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke