Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Cara Mencairkan Rekening Bank Orang yang Sudah Meninggal | Besar Gaji Presiden AS

Setiap orang pastinya akan meninggal dunia. Umur tak bisa diprediksi, bisa datang kapan saja. Termasuk kehilangan anggota keluarga.

Namun begitu, kehidupan harus terus berjalan. Jika seseorang telah meninggal, maka keluarga atau ahli warisnya harus menyelesaikan urusan yang ditinggalkan orang yang meninggal, baik utang maupun aset yang ditinggalkan.

Salah satu aset yang lazim ditinggalkan orang yang meninggalkan adalah rekening bank, seperti tabungan, deposito, dan simpanan lainnya.

Lalu bagaimana cara mencairkan rekening bank orang yang sudah meninggal dan apa saja syarat yang dibutuhkan? Baca di sini

2. Gaji Rp 5 Juta, Sebaiknya Ngontrak atau Cicil Rumah?

Hunian memang menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi bagi siapapun. Namun terkadang, mereka yang bergaji pas-pasan di Ibu Kota seringkali dihadapi pada dilema antara mengontrak rumah atau mencicil rumah. Baik mengontrak maupun mencicil sama-sama mengeluarkan uang.

Namun, manakah yang sebaiknya dipilih?

Dilansir dari Lifepal, Sabtu (28/11/2020), dengan kondisi keuangan yang terbatas, seseorang mungkin hanya bisa mencicil rumah di wilayah yang jauh dari Ibu Kota atau tempat kerjanya lantaran harga rumah di Jakarta jelas amat tinggi.

Sedangkan dengan mengontrak, seseorang bisa mendapat hunian yang ada di wilayah strategis, hanya saja rumah yang ditempati tidak jadi hak milik.

Selengkapnya simak di sini

3. Penasaran Berapa Gaji Presiden Amerika Serikat?

Sebagai negara super power, Presiden Amerika Serikat (AS) bisa dibilang sebagai salah satu orang paling berkuasa di dunia. Dia tak hanya mengontrol teritorial AS, namun juga punya pengaruh besar di lingkup global.

Selain dikenal sebagai polisi dunia, AS secara sumber daya finansial juga menjadi kekuatan ekonomi yang dominan di dunia. Setiap Presiden AS selalu memiliki peran dan tanggung jawab yang sedemikian besar.

Sebagaimana pejabat negara pada umumnya, Presiden AS tentulah digaji oleh pemerintah.

Lalu berapa gaji Presiden Amerika Serikat? Penasaran? Baca di sini

4. Kata Luhut, Tidak Ada yang Salah dalam Regulasi Ekspor Benih Lobster

Menteri Kelautan dan Perikanan ad interim, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan tidak ada yang salah terkait regulasi mengenai ekspor benih lobster seperti tertuang dalam Peraturan Menteri KP Nomor 12/2020 tentang Pengelolaan Lobster, Kepiting, dan Rajungan.

"Jadi, kalau dari permen (peraturan menteri) yang dibuat tidak ada yang salah. Sudah kita cek tadi. Semua itu dinikmati (hasilnya) oleh rakyat mengenai program ini. Tidak ada yang salah," kata Luhut dilansir dari Antara, Minggu (29/11/2020).

Luhut telah menggelar rapat pimpinan (rapim) perdana dengan para pejabat eselon I di lingkup KKP, termasuk menyerahkan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Tahun 2021.

Luhut menyebut memang ada mekanisme ekspor yang dinilai keliru, yakni dalam hal pengangkutan benih bening lobster dari Indonesia ke negara tujuan ekspor.

Simak selengkapnya di sini

5. BUMN Ini Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya

BUMN PT Geo Dipa Energi (Persero) membuka tiga lowongan kerja untuk tingkat sarjana (S1). Geo Dipa Energi (GDE) merupakan perusahaan yang bergerak pada sektor pengelolaan energi panas bumi untuk pembangunan pembangkit listrik dan distribusi energi.

Melansir laman resmi persusahaan, Jakarta, Minggu (29/11/2020), terdapat tiga lowongan yang tersedia antara lain, Power Plant Facility Staff, Contract Administration Staff dan Project & Cost Control Staff.

Adapun persyaratan umum yang diperlukan adalah pelamar memiliki IPK Minimal 3,00. Pelamar diharuskan aktif berbahasa Inggris, menguasai Microsoft Office, jujur, disiplin, sehat jasmani & rohani, memiliki inisiatif dan kreatif dalam bekerja, mampu bekerja individu maupun dalam tim dan bersedia ditempatkan diseluruh Unit kerja GDE.

Untuk posisi Power Plant Facility Staff persyaratan utamanya, pelamar harus merupakan tamanan S1 Teknik Elektro dan Intrumentasi dengan pengalaman bekerja pada posisi elektrikal, instrumetasi, dan control selama 3 tahun.

Selengkapnya baca di sini

https://money.kompas.com/read/2020/11/30/054000226/-populer-money-cara-mencairkan-rekening-bank-orang-yang-sudah-meninggal-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke