Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemerintah Lelang Mobil Mewah Seharga Rp 3,69 Miliar, Minat?

Berdasarkan pengumuman lelang di website lelang milik pemerintah, www.lelang.go.id, seperti dikutip Kompas.com, Senin (30/11/2020). Kementerian Sosial (Kemensos) akan melelang mobil Rolls Rocye Type Ghost tahun 2012.

Lelang akan dilakukan secara online di lelang.go.id pada 1 Desember 2020. Nilai limit lelang atau harga mulai lelang Rolls Rocye Type Ghost tersebut yakni Rp 3,69 miliar.

Bagi Anda yang tertarik ikut lelang, harus menyatorkan uang jaminan Rp 738,9 juta paling lambat hari ini. Uang jaminan disetorkan ke nomor virtual account yang didapatkan setelah mendaftar di lelang.go.id.

Uang jaminan akan dikembalikan jika peserta gagal memenangkan lelang Rolls Rocye Type Ghost.

Adapun penyelenggara lelang adalah Kantor Pelayanan Kekayaan negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

Dalam pengumuman lelang tidak dijelaskan latar belakang mobil mewah tersebut. Padahal biasanya, lelang mobil yang dilakukan pemerintah diberi keterangan mobil dinas atau mobil hasil sitaan.

Namun berdasarkan pemberitaan beberapa media nasional pada Desember 2016, Kemensos pernah mendapatkan hibah Rolls Rocye dari Batik Air.

Mobil mewah tersebut awalnya merupakan hadiah dalam program "Pergi dengan Batik Air, Pulang Bawa Rolls-Royce" yang berlangsung dari Agustus 2015 hingga Januari 2016.

Namun lantaran pemenang tidak ada yang menjawab panggilan telepon dari Batik Air, status dari Rolls Royce menjadi Hadiah Tidak Tertebak (HTT) dan diserahkan ke Kementerian Sosial.

Penasaran penampakan mobil mewah yang akan dilelang pemerintah? lihat fotonya dan daftar lelang di sini.

https://money.kompas.com/read/2020/11/30/101516426/pemerintah-lelang-mobil-mewah-seharga-rp-369-miliar-minat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke