Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Produk Jualan Online Anda Dilirik Konsumen? Terapkan Hal Ini

Senior Vice President Traffic Operation & Seller Engagement Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro mengatakan, salah satu strategi yang harus dimiliki pebisnis online adalah harus bisa membuat foto yang menarik dan bisa ditemukan oleh banyak pelanggan.

"Kalau jualan online itu, SPG kamu adalah foto barang mu sendiri. Jadi buatlah foto sebagus dan semenarik mungkin," ujarnya saat diskusi webinar Lazada bersama iDea, Jumat (27/11/2020).

Dia mengatakan, buat lah foto yang jelas dengan latar belakang putih. Selain itu disarankan juga untuk memiliki foto yang diambil dari beberapa angle atau sisi yang lain.

Selain itu, buatlah judul produk yang lengkap dan mudah dipahami. Pada bagian halaman utama, tampilkan langsung produk-produk unggulan, layaknya etalase di toko offline.

"Keempat, di bagian depan halaman kanal toko online mu, tampilkan promo. Apalagi customer itu sangat cinta dan suka diskon atau promo, cara ini pun pasti membuat mereka terpikat," katanya.

Haikal juga menegaskan foto produk memang hal yang terkesan sederhana, makanya sangat jarang para pebisnis online kurang memperdulikannya. Padahal dengan memberikan sentuhan yang bagus, foto yang ciamik serta caption yang menunjang, bisa menaikan keinginan customer untuk berbelanja.

"Kalau ingin menggaet lebih banyak customer yah perhatikan lah hal simpel ini dulu," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/12/01/123000326/ingin-produk-jualan-online-anda-dilirik-konsumen-terapkan-hal-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke