Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BNI Syariah Luncurkan Kartu Debit Prioritas yang Bisa Digunakan di Seluruh Dunia

Kartu tersebut yakni Hasanah Debit Prioritas Fasilitas ATM bertipe World Debit Mastercard, pengembangan dari kartu Zamrud Card bertipe Platinum Debit Mastercard.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, kartu baru ini merupakan upaya perseroan untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Sehingga mendorong nasabah bisa bertransaksi dengan prinsip syariah.

"Fitur kartu baru ini diberikan khusus bagi segenap nasabah priritas BNI Syariah. Kami berharap nasabah bisa manfaatkan keunggulan dan benefit dari kartu tersebut," ujarnya dalam acara Launching Hasanah Debit Prioritas, Rabu (2/12/2020).

Ia menjelaskan, kartu debit baru hasil kerja sama dengan Mastercard tersebut, dapat dimiliki oleh nasabah dengan minimum saldo Rp 2,5 miliar. Serta limit transaksinya mencapai Rp 500 juta per hari.

"Diharapkan kartu debit ini bisa failitasi nasabah dalam wujudkan gaya hidup yang hasanah," kata dia.

Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah Ida Triana Widowati menambahkan, penerbitan kartu debit ini sejalan dengan pertumbuhan nasabah prioritas BNI Syariah yang menunjukkan tren positif.

Pada tahun 2019 nasabah tajir BNI Syariah tumbuh 22 persen dari tahun sebelumnya. Begi pula di masa pandemi, hingga Oktober 2020 tercatat tumbuh 16 persen dari periode sama di tahun lalu.

"Oleh sebab itu, Hasanah Debit Prioritas ini sangat layak dikembangkan," imbuhnya.

Sementara itu, Head of Account Management Mastercard Indonesia Arief Kusuma manilai, Debit Mastercard World memberikan pengalaman yang lebih baik bagi nasabah, serta penggunaan yang aman dan nyaman.

Kartu ini juga menawarkan coverage acceptance yang lebih luas di seluruh dunia. Selain itu, memberikan fasilitas jaminan tarif terendah di hotel and luxury resort, serta layanan first class dan premium, mulai dari merchant hingga airport.

Arief mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Oleh sebab itu, potensi keuangan syariah di Indonesia sangatlah besar.

"Ada potensi keuangan syariah yang sangat besar, sehingga melalui kemitraan Mastercard dengan BNI Syariah, menjadi upaya kami mendukung industri keuangan syariah Indonesia," kata Arief.

https://money.kompas.com/read/2020/12/02/150700526/bni-syariah-luncurkan-kartu-debit-prioritas-yang-bisa-digunakan-di-seluruh

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke