Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ganti Nama Jadi Telkom Indonesia, Ini Alasan TLKM

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Telkom Indonesia, Ahmad Reza mengatakan, penyesuaian nama emiten berkode TLKM itu dilakukan berdasarkan Anggaran Dasar (AD) perusahaan.

Berdasarkan AS perusahaan, penulisan yang benar untuk penyebutan nama panjang perusahaan adalah Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau dapat disingkat menjadi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

"Pada prinsipnya, kami tidak melakukan perubahan nama, hanya penyesuaian penyebutan dalam pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI)," ujar Ahmad dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/12/2020).

Dia menekankan, tujuan perseroan melakukan permohonan penyesuaian nama semata-mata agar penulisan atau penyebutan nama perusahaan adalah benar mengacu ke Anggaran Dasar. Pergantian nama itu pun telah disetujui oleh BEI.

"BEI pun baru mengumumkan penyesuaian penyebutan nama ke publik sebagaimana yang biasa dilakukan jika ada penyesuaian nama emiten," katanya.

Ahmad memastikan, sebagai perusahaan publik Telkom Indonesia akan tetap menjunjung tinggi kepatuhan terhadap compliance dan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Sebelumnya, berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, Jumat (4/12/2020), pergantian nama itu berdasarkan pada surat PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk No. TEL.17/LP000/DCI-M2000000/2020 tanggal 13 November 2020 yang diterima tanggal 2 Desember 2020.

Perubahan nama juga telah memperoleh persetujuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan Surat Keputusan No. AHU-0032595.AH.01.02.Tahun 2019 tentang Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia Tbk tanggal 24 Juni 2019.

"Sehubungan dengan hal tersebut, terhitung sejak tanggal 4 Desember 2020 PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan nama 'PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, dengan kode tetap, TLKM,” terang BEI.

https://money.kompas.com/read/2020/12/05/141600426/ganti-nama-jadi-telkom-indonesia-ini-alasan-tlkm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke