Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dirut BEI Sebut Kinerja Pasar Modal Mulai Positif

Ia mengatakan, pasar mulai membaik karena tercermin dari kinerja IHSG yang mulai menunjukkan perbaikan di semester kedua 2020.

"Diikuti dengan peningkatan likuiditas perdagangan sebesar Rp 8 triliun per hari," ujar dia dalam Seminar Nasional Sharia Investment yang ditayangkan secara virtual, Senin (8/12/2020).

Lebih lanjut kata dia, tren positif tersebut juga diikuti dengan sejumlah perusahaan yang melakukan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO) sepanjang tahun ini.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu bursa dalam memfasilitasi 46 perusahaan go public sepanjang tahun ini, dan turut mengantarkan sejumlah perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia sebanyak 708 perusahaan," ucap dia.

Inarno menambahkan, kinerja gemilang pasar modal juga dibarengi peningkatan jumlah investor yang tercatat mencapai 3 kali lipat pertumbuhannya selama 4 tahun.

Ia mengatakan, jumlah investor pasar modal telah mencapai lebih dari 3,5 juta investor atau tumbuh 42 persen dari tahun lalu.

https://money.kompas.com/read/2020/12/07/135805826/dirut-bei-sebut-kinerja-pasar-modal-mulai-positif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke