Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menilik Peluang Cuan Jelang Window Dressing

Window dressing nyatanya tidak hanya terjadi di pasar saham untuk menarik investor. Misalkan saja di dunia usaha sering dijumpai diskon akhir tahun untuk meningkatkan pembelian sebuah produk, guna menggenjot pendapatan di akhir tahun.

Adapun tujuan dari bentuk window dressing tersebut adalah memperoleh kinerja gemilang di penutupan tahun. Apalagi, seperti diketahui dari awal kuartal pertama, pandemi Covid-19 mengguncang beragam sektor usaha.

Equity Analyst PT Indo Premier Sekuritas Mino mengatakan, tujuan utama dari window dressing adalah untuk mempercantik kinerja portofolio dan dilakukan oleh para fund manager.

Mino menyarankan untuk menangkap peluang cuan dari masa window dressing, investor harus memilih saham dengan fundamental yang baik.

“Oleh karena itu untuk menangkap peluang cuan dari momen ini belilah saham-saham big cap yang mempunyai propek fundamental yang baik dan tingkat pengembalian di pasar saham masih ketinggalan (lagging),” kata Mino kepada Kompas.com, Senin (7/12/2020).

Lagging merupakan, indikator yang menunjukkan keterlambatan dalam proses pemberian sinyal beli dan sinyal jual.

Mino mengatakan, ada beberapa sektor yang masih cemerlang hingga akhir tahun untuk dikoleksi. Misalkan saja sektor infrstruktur, aneka industri, perkebunan dan properti.

Sektor tersebut merupakan sektor yang mulai bangkit setelah mengalami keterpurukan saat awal pandemi Covid-19.

“Saat ini ada beberapa sektor yang masih lagging atau ketinggalan seperti sektor infrastruktur (TLKM, EXCL), aneka industri (ASII) , perkebunan (AALI, SIMP) dan properti (PWON, WIKA, BSDE),” kata dia.

https://money.kompas.com/read/2020/12/07/160000926/menilik-peluang-cuan-jelang-window-dressing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke