Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perusahaan Sewa Mobil MPM Rent Jajaki Kendaraan Listrik

Chief Commercial Officer MPM Rent Oky Gunawan mengatakan, fokus perusahaan adalah memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga jika permintaan kendaraan listrik datang dari mitranya tentu akan diupayakan pemenuhannya.

Menurutnya saat ini memang belum ada permintaan dari mitra terhadap mobil listrik, namun sudah pembahasannya sebatas diskusi atau wacana.

"Kalau kebutuhan ada, kemudian dilakukan uji kelayakan secara bersama, kalau itu memang akan menguntungkan dari sisi cutomer ataupun kami, tentunya kami masuk ke wilayah mobil listrik," ungkapnya dalam webinar MPM Rent, Selasa (8/12/2020).

Dia mengatakan, mobil listrik memang memiliki tren yang positif saat ini. Lantaran keberadaannya semakin banyak diminati masyarakat, seiring pula dengan keunggulan mobil listrik yang menghasilkan emisi karbon yang rendah dibandingkan mobil konvensional.

Oky mengatakan, melihat potensi perkembangan mobil listrik, tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi anak usaha PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) tersebut. Namun, lagi-lagi hal itu bergantung pada permintaan dari mitra perusahaan.

"Kami pun sudah mulai mempelajari kemungkinannya ke arah kesana, tapi kembali lagi apakah masuk ke pasar itu atau tidak, itu tergantung mitra-mitra kami," ujarnya.

Chief Executive Officer MPM Rent Ivan Hindarko menambahkan, mobil listrik merupakan tren baru dan akan menjadi hal yang umum di masa depan. Tentunya perusahaan pun ingin turut terlibat dalam kelestarian lingkungan melalui penggunaan mobil listrik.

Namun, hal itu akan memungkinkan jika implementasi regulasi mobil listrik di Indonesia sudah cukup jelas, begitu pula dengan infrastrukturnya yang sudah memadai. Seperti ketersediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), hingga kapasitas produksi mobil listrik di dalam negeri.

"Jika regulasinya, suplai kendaraannya, dan infrastrukturnya sudah memadai tentunya dengan sangat antusuiasn kami akan berpartisipasi dalam sediakan kendaraan listrik," kata Ivan.

https://money.kompas.com/read/2020/12/08/205522726/perusahaan-sewa-mobil-mpm-rent-jajaki-kendaraan-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke