Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiga dari 50 Orang Terkaya di Indonesia Berusia 40 Tahunan, Siapa Saja?

Ciliandra Fangiono merupakan CEO First Resources perusahaan sawit yang sahamnya tercatat di Singapura. Ciliandra menempati posisi ke 30 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Total nilai kekayaannya mencapai 1,05 miliar dollar AS.

Perusahaan tersebut didirikan oleh ayahnya, Martias, lebih dari dua dekade yang lalu. Keluarga Fangiono pun memegang mayoritas saham perusahaan.

Forbes mencatat, kakaknya, Ciliandrew Fangiono, gemar mengoleksi sportcar dan supercar.

Selanjutnya ada Arini Subianto yang menempati posisi ke-43 dengan nilai 610 juta dollar AS. Arini merupakan anak sulung dari konglomerat Benny Subianto yang telah meninggal dunia pada tahun 2017 lalu.

Kini, Arini merupakan Presiden Direktur dari perusahaan holding milik keluarga, Persada Capital Investama.

Sebagian besar portofolio investasi perusahaan adalah di bidang sawit, karet, hingga batu bara. Portofolio Persada salah satunya adalah di Adaro Energy. Selain itu, lewat Persada Arini juga berinvestasi di perusahaan rintisan atau startup sejak tahun 2017.

Adapun Iwan Lukminto, yang menduduki posisi ke-49 di dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia memiliki nilai kekayaan 515 juta dollar AS. Dirinya merupakan anak tertua dari HM Lukminto, pendiri Sritex Group.

Iwan telah akrab dengan bisnis Sritex yang berfokus di bidang tekstil sejak tahun 1997. Perusahaan yang juga melantai di bursa itu pun turut memproduksi masker serta alat pelindung diri (APD) sejak pandemi Covid-19. Selain bisnis tekstil, Sritex juga memiliki 10 hotel yang berada di Solo, Yogyakarta, dan Bali.

https://money.kompas.com/read/2020/12/11/151500926/tiga-dari-50-orang-terkaya-di-indonesia-berusia-40-tahunan-siapa-saja-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke