Salin Artikel

Pemerintah Ajak Pengusaha Beli Vaksin Untuk Karyawannya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengajak pengusaha untuk berperan aktif dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mendorong para pelaku dalam negeri untuk bekerja sama terkait pengadaaan vaksin Covid-19, khususnya yang bersifat mandiri.

"Pengusaha ikut bergotong royong untuk pengadaan vaksin," kata Arya dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Minggu (13/12/2020).

Lebih lanjut Arya menjelaskan, para pengusaha dapat turut membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 mandiri kepada para karyawannya.

"Ajakan kita agar para pengusaha membeli vaksin mandiri untuk karyawannya," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, pemerintah membagi dua kategori pemberian vaksin Covid-19, yakni vaksin bantuan dari pemerintah dan vaksin mandiri.

Menteri BUMN Erick Thohir ditugaskan langsung untuk menyiapkan vaksin Covid-19 kategori mandiri.

Nantinya, akan disiapkan 160 juta dosin vaksin Covid-19 kategori tersebut.

“Kemarin pemerintah sudah menugaskan Kementerian BUMN nanti untuk membantu vaksin mandiri. Itu kurang lebih untuk 75 juta jiwa, nanti datanya ada atau sekitar 160 juta lebih dosis,” ujar Erick, Rabu (18/11/2020).

Pemerintah juga telah menetapkan enam jenis vaksin Covid-19 yang bisa dikonsumsi di Indonesia.

Keenam jenis vaksin itu diproduksi PT Bio Farma (Persero), Astrazeneca, China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm), Moderna, Pfizer Inc and BioNtech, dan Sinovac Biotech Ltd.

https://money.kompas.com/read/2020/12/13/161507426/pemerintah-ajak-pengusaha-beli-vaksin-untuk-karyawannya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.