Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Didorong Vaksinasi Covid-19 Karyawan secara Mandiri, Ini Respons Pengusaha

Menurut dia, ajakan tersebut dapat membantu pemerintah mendistribusikan vaksin Covid-19 secara merata kepada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Oleh karenanya, perusahaan dinilai bisa menolong pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di lingkup karyawan terlebih dahulu.

Ia menyadari, di tengah pandemi tidak semua perusahaan mampu untuk melaksanakan program vaksinasi Covid-19 mandiri.

"Pemerintah pasti mengajak pengusaha yang memiliki kemampuan dan tidak mengalami tekanan selama pandemi ini. Jadi bagi pengusaha yang mampu sangat wajar mereka melakukan vaksinasi mandiri kepada karyawannya," tuturnya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (14/12/2020).

Lebih lanjut, Sarman bahkan berharap nantinya pengusaha dapat melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Jadi ajakan pemerintah sangat positif dan perlu di apresiasi," ucapnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mendorong para pelaku dalam negeri untuk bekerja sama terkait pengadaaan vaksin Covid-19, khususnya yang bersifat mandiri.

"Pengusaha ikut bergotong royong untuk pengadaan vaksin," kata Arya dalam keterangan yang diterima  Kompas.com , Minggu (13/12/2020).

Arya menjelaskan, para pengusaha dapat turut membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 mandiri kepada para karyawannya.

"Ajakan kita agar para pengusaha membeli vaksin mandiri untuk karyawannya," ujar dia.

https://money.kompas.com/read/2020/12/14/070800626/didorong-vaksinasi-covid-19-karyawan-secara-mandiri-ini-respons-pengusaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke