Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemerintah Siapkan Aturan Khusus untuk Masyarakat yang Berlibur Saat Natal dan Tahun Baru 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT ASDP (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, akan ada aturan khusus yang mengatur masyarakat saat menggunakan moda transportasi di saat libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Aturan khusus tersebut terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu diketahui Ira usai dirinya diundang rapat oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada Senin (14/12/2020) pagi.

“Jadi nanti terutama yang dari Jakarta dan Bali ada persyaratan khusus. Teman-teman media bisa cari, saya kira dalam waktu sangat dekat akan ada pengumuman dari gugus tugas terkait itu. Jadi ada sesuatu yang khusus selama liburan,” ujar Ira.

Senada dengan Ira, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengakui akan ada pengetatan protokol kesehatan saat libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Hal itu dilakukan demi mencegah munculnya kluster penyebaran Covid-19 karena libur panjang ini.

“Sebetulnya arahannya sudah jelas dari pemerintah itu, memang kita akan lebih ketat lagi dibanding sekarang,” kata Budi.

Kendati begitu, Budi belum berani mengungkapkan aturan baru apa yang akan dikeluarkan pemerintah di masa libur Natal dan Tahun Baru 2021 nanti.

“Karena pada prinsipnya kita sekarang harus lebih ketat lagi karena hampir di semua kota ada lebih banyak Covid-19 ini. Pengetatan itu bisa saja dilakukan, mungkin nanti menggunakan apa dan sebagainya. Tapi nunggu besok, karena (pengumuman) ini bukan tanggung jawab saya,” ucap Budi.

https://money.kompas.com/read/2020/12/14/141457426/pemerintah-siapkan-aturan-khusus-untuk-masyarakat-yang-berlibur-saat-natal-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke