Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KompasTV Sabet Empat Gelar Juara Dalam Anugerah KPI 2020

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com disebutkan, dua penghargaan diberikan kepada program Berkas Kompas dalam kategori Program Peduli Perempuan pada episode Asa Para Perempuan Tangguh dan kategori Program Peduli Disabilitas pada episode Beban Ganda Anak Berkebutuhan Khusus.

Penghargaan selanjutnya yakni pada kategori Program Wisata Budaya yang dimenangkan oleh program Sapa Nusantara.

Sementara itu, Sapa Sulteng-Palu (Suara Perdamaian dari Perempuan Poso) berhasil menyabet gelar juara pada kategori Program Konten Lokal Berjaringan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPI atas pemberian penghargaan dan apresiasi ini kepada KompasTV. Ini menjadi penyemangat kami untuk terus berkarya dalam memberikan program-program terbaik,” ujar P. Arief Prihantoro, General Manager Programming KompasTV.

Dalam kesempatan yang sama, Veronica Hervy, Eksekutif Produser Berkas Kompas mengatakan, “Dua Program Berkas Kompas yang menang Anugerah KPI tahun ini adalah karya bersama yang dibuat oleh lintas platform dibawah KG Group yakni harian Kompas, Kompas.com, Kontan dan Kompas TV  yang menyuarakan kelompok masyarakat yang selama ini tak terdengar atau voice of voiceless dalam tajuk Suara Tak Terdengar.”

Veronica juga menyampaikan harapannya agar tim Berkas Kompas bisa terus konsisten menjalankan tugas jurnalistik dengan nilai humanisme trensendental warisan Jakob Oetama salah satu pendiri grup Kompas Gramedia.

"Penghargaan ini kami dedikasikan kepada para anak berkebutuhan khusus yang masih berjibaku menghadapi tantangan ganda di tengah pandemi dan juga untuk para perempuan hebat yang terus berjuang merangkai asa demi menaklukkan tantangan hidup," ungkap Mercy Tirayoh, Produser Berkas Kompas.

Ajang tahunan yang diinisiasi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ini merupakan bentuk penghargaan serta apresiasi tertinggi atas hasil karya insan penyiaran.

Penghargaan tersebut diberikan kepada lembaga penyiaran, baik televisi maupun radio yang telah menghadirkan program-program siaran yang berkualitas dan edukatif kepada masyarakat.

Agung Suprio selaku Ketua KPI mengatakan, “Tujuan dari pemberian anugerah ini sama pada tiap tahunnya, yaitu merangsang lembaga penyiaran membuat atau menciptakan program siaran yang semakin berkualitas," katanya.

"Jadi anugerah ini tentu saja kami berikan kepada program siaran yang berkualitas sesuai dengan P3 dan SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran), ini adalah tujuan klasik dari awal ketika KPI membuat anugerah KPI dari tahun pertama sampai sekarang,” kata Agung.

Ia mengapresiasi lembaga penyiaran yang memberikan informasi terkait pilkada serentak yang aman dan damai serta tidak menimbulkan kegaduhan.

https://money.kompas.com/read/2020/12/15/092010626/kompastv-sabet-empat-gelar-juara-dalam-anugerah-kpi-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke