Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Berharap Dapat Izin Uji Coba Penerbangan Umrah di 2021

Sebab, akibat pandemi Covid-19 penerbangan yang melayani umrah dan haji sempat dihentikan.

“Haji dan umrah memang secara aturan sudah ditentukan pemerintah Saudi bahwa uji coba penerbangan umrah ini hanya dilakukan oleh Saudi Airlines, tapi kita terus mengupayakan,” ujar Irfan dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/12/2020).

Irfan berharap agar pada awal tahun 2021 mendatang pemerintah Arab Saudi mengizinkan Garuda Indonesia melakukan uji coba penerbangan umrah.

“Intinya begini, karena ini kan baru mau dibuka 1 Januari juga mengupayakan kita juga boleh dong ikut uji coba,” kata dia.

Selama masa pandemi ini, lanjut Irfan, maskapainya sempat melayani penerbangan dari dan ke Arab Saudi. Namun, saat itu dalam rangka memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih ada di negara tersebut.

“Kemarin diizinkan beberapa jamaah umrah untuk ikut dan ini upaya kita mempelajari situasi terakhir umrah bagaimana. Tentu saja normal akan dibuka Januari sehingga kalau ditanya siap kita sangat siap,” ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/12/15/200000526/garuda-indonesia-berharap-dapat-izin-uji-coba-penerbangan-umrah-di-2021

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke