Salin Artikel

Bos Garuda Targetkan Hemat Biaya Sewa Pesawat 143,7 Juta Dollar AS di 2021

Hal ini dilakukan dalam rangka efisiensi operasional perusahaan agar kedepannya keuangan maskapai plat merah itu terus membaik.

“Sementara untuk tahun depan dengan negosiasi yang kita lakukan, akan dihemat sebesar 143,7 juta dollar AS. Ini adalah pengehmatan yang kita lakukan terhadap biaya sewa pesawat,” ujar Irfan dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/12/2020).

Irfan menambahkan, pada 2019 lalu perseroannya telah melakukan penghematan di sisi penyewaan pesawat sebesar 785 juta dollar AS. Sedangkan di tahun ini, penghematan yang dilakukan di sisi tersebut sebesar 764 juta dollar AS.

“Di tahun 2020 dengan beberapa penghematan yang kita lakukan di kuartal III, kita estimasi kita pesawat akan menjadi 764 juta dollar AS atau pengurangan hampir 36 juta dollar AS setahun,” kata dia.

Sementara itu, di tahun depan dengan penghematan sebesar 143,7 juta dollar AS, maka penghematan dalam tiap bulannya bisa mencapai 12 juta dollar AS.

“Apakah akan menciptakan profit atau tidak, tentu kami akan melakukan penghematan di sisi lainnya. bukan hanya sewa pesawat. Ada penghematan sisi SDM, kedua juga penghematan yang lainnya diperlukan,” ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2020/12/16/054200226/bos-garuda-targetkan-hemat-biaya-sewa-pesawat-143-7-juta-dollar-as-di-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.