Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selama Pandemi, Transaksi Online Pegadaian Capai Rp 3,3 Triliun

Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan, perseroan telah melakukan transformasi digital sejak 2 tahun terakhir. Menurut dia, digitalisasi yang dilakukan berhasil mendorong kinerja perusahaan.

"Kami lihat digital service cukup bagus, dalam dua tahun ini pertumbuhan transaksi hampir 4 kali lipat. Performa Pegadaian masih cukup bagus di masa pandemi ini," ujarnya dalam webinar Indonesia Digital Conference (IDC) 2020: Inovasi Beyond Pandemi, Rabu (16/12/2020).

Ia menjelaskan, kinerja Pegadaian di masa pandemi terjaga pertumbuhan pembiayaan sebesar 8,84 persen secara tahunan yakni menjadi Rp 54,81 triliun. Tren positif ini diyakani bakal terus berlanjut hingga akhir tahun, bahkan menjadi tumbuh sebesar 10 persen atau dobel digit.

"Kondisi keuangan kami juga kuat, sehingga kami percaya (bisa mencapai dobel digit)," sebutnya.

Menurut Teguh, perusahaan gadai pelat merah tersebut akan terus mendorong transformasi digital ke depannya. Lantaran, digitalisasi merupakan keharusan di tengah pesatnya perkembangan teknologi.

Investasi yang digelontorkan pun cukup besar yakni Rp 500 miliar per tahun atau sekitar 2-3 persen dari pendapatan perusahaan.

"Karena kalau kita tidak lakukan transformasi, tinggal tunggu kapan mati pelan-pelan. Maka investasi Rp 500 miliar, ini sangat layak karena akan mendukung Pegadaian untuk mempertahankan eksistensinya di masa depan," tutup Teguh.

https://money.kompas.com/read/2020/12/16/223800726/selama-pandemi-transaksi-online-pegadaian-capai-rp-3-3-triliun-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke