Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seminar di Bioskop, Ini Kata Cinema XXI

Menurut Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol, penyewaan studio menjadi tempat seminar bukanlah peralihan fungsi, melainkan inovasi bisnis yang telah lama dilakukan perusahaan.

"Inovasi bisnis ini sebenarnya merupakan salah satu inisiasi yang telah hadir selama ini. Sebelum pandemi terjadi pun kami telah menyediakan layanan ini kepada publik, di mana ruang teater kami dapat disewa untuk kegiatan seminar atapun presentasi," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (17/12/2020).

Hanya saja, lanjut Dewinta, di masa pandemi ini setelah bioskop mendapat izin beroperasi kembali, perusahaan berupaya untuk mengomunikasikan kembali kepada masyarakat luas mengenai layanan penyewaan studio bioskop tersebut.

"Agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui bahwa sewa studio kami tidak hanya dapat digunakan untuk ‘nonton bareng’, namun juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan seminar dan presentasi guna mendapatkan pengalaman dan suasana yang lebih maksimal," jelas dia.

Adapun konsep penyewaannya sebut dia, pihak Cinema XXI menyediakan ruang studio beserta dengan fasilitas layar dan audio untuk dapat digunakan untuk kepentingan seminar maupun presentasi. Pihak penyewa atau penyelenggara acara dapat menyiapkan materi mereka dalam format JPEG ataupun MP4.

Karena layanan ini ditujukan untuk keperluan presentasi dan seminar, kata Dewinta, maka pihak penyewa atau penyelenggara tidak diperbolehkan memutar materi dari platform streaming online.

Mengingat masih dalam masa pandemi, pihak penyelenggara dan peserta seminar atau presentasi diharuskan untuk mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pihak Cinema XXI, yang telah disesuaikan dengan arahan/instruksi pemerintah pusat dan daerah setempat.

"Kapasitas maksimum studio pun sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah setempat," tambah Dewinta.

Dia meminta, calon penyewa untuk langsung menghubungi tim Cinema XXI melalui kontak yang tertera dalam instagram resmi perusahaan yakni @cinema.21.

"Untuk mekanisme lebih detil, calon pelanggan yang ingin menyewa studio dapat langsung menghubungi tim yang bertugas," tutup dia.

Sebagai informasi, beberapa hari lalu Cinema XXI dalam akun instagram resminya memposting sebuah foto dengan narasi yang menginformasikan bahwa perusahaan kini menyediakan layanan sewa studio biskop untuk seminar.

"Acara seminar di bioskop? Bisa banget! Dengan layar besar dan kursi nyaman, acaramu pasti jadi lebih berkesan. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan XXI New Habits yaa, agar tetap aman dan nyaman!" tulis Cinema XXI dalam postingannya, dikutip Kamis (17/12/2020).

https://money.kompas.com/read/2020/12/17/170700426/seminar-di-bioskop-ini-kata-cinema-xxi-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke