Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 7 Lokasi Tes Swab PCR dan Rapid Antigen di Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) menyediakan tujuh lokasi pengetesan Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Ketujuh lokasi tersebut menyediakan fasilitas layanan tes swab PCR dan rapid antigen.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, di setiap lokasi Airport Health Center juga disediakan shuttle bus untuk mengarahkan calon penumpang pesawat melakukan tes di lokasi lain jika antrean sudah cukup banyak.

“Misalnya, jika di Airport Health Center Terminal 2 sudah menunjukkan animo yang tinggi, maka calon penumpang pesawat akan diantar dengan shuttle bus untuk tes di Airport Health Center Terminal 3,” ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/12/2020).

Ketujuh lokasi tersebut, yakni Airport Health Center di T2 (Stasiun Skytrain – Walk in service), Airport Health Center di T2 (Terminal 2D – Pre-order service), Airport Health Center di T3 (SMMILE Center – Walk in service), Airport Health Center di T3 (area lounge umroh – Pre-order service), Drive Thru tes di lapangan parkir T3, Drive Thru tes di lapangan parkir T2 dan Drive Thru tes di lapangan parkir T1.

Agus menambahkan, bagi penumpang yang berencana melakukan tes di Aiport Health Center Bandara Soekarno-Hatta maka diimbau juga untuk memilih pre-order service melalui travelation.angkasapura2.co.id.

Lokasi tes bagi yang sudah memilih pre-order service ada di area Lounge Umroh Terminal 3 dan Terminal 2D, atau berbeda dengan lokasi walk in service (langsung datang) yang ada di lokasi SMMILE Center Terminal 3 dan Stasiun Skytrain Terminal 2.

Agus menuturkan, surat hasil tes Covid-19 akan divalidasi oleh personel Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) dan petugas check in maskapai.

Dia mengimbau agar calon penumpang pesawat telah memiliki surat tes Covid-19 sebelum tiba di bandara.

Bagi yang sudah memiliki surat hasil tes itu, cukup datang dua jam sebelum keberangkatan.

“Namun, bagi yang belum memiliki surat tes dan berencana melakukan tes di bandara maka kami sarankan untuk tiba 4 jam sebelum keberangkatan,” ungkap Agus.

https://money.kompas.com/read/2020/12/22/131919726/ini-7-lokasi-tes-swab-pcr-dan-rapid-antigen-di-bandara-soekarno-hatta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke