Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Eximbank Dapat Suntikan 200 Juta Dollar AS dari Bank Korea

Direktur Pelaksana III LPEI Agus Windiarto mengatakan, pendanaan tersebut akan memperkuat perkembangan perdagangan bilateral kedua negara dan lebih meningkatkan kemitraan antar Eximbank yang tergabung dalam Asian Exim Banks Forum (AEBF).

“LPEI menyambut baik kesempatan berkolaborasi dengan Korea Eximbank setelah sebelumnya dengan China Eximbank bahkan selama masa-masa sulit ini, kerja sama ini meningkatkan kolaborasi kami di antara anggota Asian Exim Bank Forum,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (23/12/2020).

Lebih lanjut, Agus menyebutkan pendanaan itu diproyeksikan mampu memenuhi kebutuhan para eksportir dan memungkinkan pengusaha untuk mengembangkan kapasitas bisnis dan pada akhirnya membantu meningkatkan ekspor nasional.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan KEXIM dan berharap LPEI dapat semakin optimal dalam menjalankan mandatnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif LPEI, Daniel James Rompas mengatakan, pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada segmen UKM dan korporasi dalam negeri untuk bisa menembus pasar ekspor.

"Dengan demikian, diharapkan peran yang saat ini diberikan kepada LPEI untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dapat lebih ditingkatkan,” tuturnya.

https://money.kompas.com/read/2020/12/23/163000526/eximbank-dapat-suntikan-200-juta-dollar-as-dari-bank-korea

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke