Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menperin Sebut Toyota Investasi Rp 28 Triliun untuk Garap Kendaraan Listrik di Indonesia

"Pihak Toyota sudah memberikan komitmen bahwa mereka akan mulai melakukan investasi sampai 3 tahun ke depan sebesar Rp 28 triliun," ujarnya dalam konferensi pers akhir tahun 2020 secara virtual, Senin (28/12/2020).

Agus mengatakan, komitmen investasi tersebut berdasarkan hasil pertemuannya dengan pihak Toyota di Jepang, di mana keduanya mereka sepakat untuk membangun industri kendaraan listrik di Indonesia.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Toyota akan membangun pabrik dan mengembangkan produk-prduk kendaraan hybrid, plugin hybrid, dan full electric vehicle di Indonesia. Rencananya perusahaan itu akan mulai memproduksi kendaraan listrik pada 2023.

"Saya sendiri sudah melihat secara langsung produk apa saja dari mulai hybrid, plugin hybrid, dan juga full electric vehicle yang akan dikembangkan oleh Toyota," kata dia.

Agus menilai, investasi Toyota ini sangat menjanjikan bagi pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

"Jadi ini suatu hal yang sangat promising untuk pengembangan kendaraan berbasis baterai atau listrik yang ada di Indonesia," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2020/12/28/150000526/menperin-sebut-toyota-investasi-rp-28-triliun-untuk-garap-kendaraan-listrik-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke