Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Strategi Asuransi Kresna Menghadapi Tahun 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun 2020 yang penuh dengan tantangan ini mendorong PT Asuransi Kresna Mitra Tbk untuk memetakan strategi mempersiapkan tahun 2021 dengan terus menjaga kualitas layanan untuk nasabah dan pemangku kepentingan melalui berbagai produk dan inisiatif yang dijalankan.

Direktur Kresna Insurance Jemmy Atmadja mengatakan, di tengah kondisi yang penuh ketidakpastian akibat pandemi ini, perseroan terus berupaya dan fokus dalam melayani nasabah dengan menjalankan berbagai inisiatif.

Jemmy mengatakan, ke depannya, perseroan akan meningkatkan produktivitas agen existing dan merekrut agen baru untuk meningkatkan produksi segmen direct atau retail yang menjadi fokus Perseroan guna meningkatkan produksi di tahun mendatang.

“Kami akan terus memperkuat kerja sama dengan Perusahaan Leasing, memperkuat kerja sama dengan broker-broker rekanan untuk meningkatkan perolehan bisnis, dan fokus menjalankan berbagai rencana Perseroan, termasuk digitalisasi, rebranding dan repositioning,” kata Jemmy dalam virtual konferensi, Selasa (29/12/2020).

Direktur Keuangan Kresna Insurance Norvin Osel menambahkan, kondisi finansial Perseroan sampai dengan hingga akhir kuartal III tahun 2020 relatif baik, dengan tercatatnya risk based capital (RBC) perseroan sebesar 303 persen.

Nilai ini masih di atas nilai RBC yang ditentukan oleh OJK yaitu sebesar 120 persen.

Sedangkan, total aset Perseroan mengalami kenaikan menjadi Rp 1,03 triliun secara Year on Year.

“Kondisi pandemi saat ini membuat kita semua harus beradaptasi dengan cepat. Untuk tahun 2021, kami berharap proses pemulihan dan pembalikan arah (turning point) aktivitas ekonomi nasional dapat berlangsung menuju ke arah yang lebih baik, sehingga dapat mendukung pemulihan perekonomian di seluruh sektor, termasuk Kresna Insurance,” jelas Norvin.

https://money.kompas.com/read/2020/12/29/152749326/ini-strategi-asuransi-kresna-menghadapi-tahun-2021

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke