Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Sahamnya Meroket Usai Dibeli Raffi Ahmad dan Ari Lasso, Ini Profil MCAS

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Raffi Ahmad mengaku pertama kali menginvestasikan tabungannya di saham. Selang tiga minggu investasi, tabungannya sudah naik 20 persen menuju 30 persen.

Sementara itu, Ari Lasso yang mulai berinvestasi saham sejak tahun 2009 juga pamer dengan hasil investasi sahamnya di salah satu perusahaan yang menjadi andalannya, yakni MCAS.

PT M Cash Integrasi Tbk merupakan perusahaan distribusi digital di Indonesia yang menyediakan lifestyle platform untuk mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia dalam melakukan transformasi, dari gaya hidup konvensional menjadi gaya hidup digital.

Emiten berkode MCAS itu mulai melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 1 November 2017.

Saat listing di BEI, harga saham MCAS Rp 1.385. Pada penutupan kemarin, harga saham MCAS sudah melonjak 8,3 persen di level Rp 4.550.

Mengutip data RTI, komposisi kepemilikan saham MCAS yakni sebanyak 18,1 persen dimiliki oleh PT 1 Inti Dot Com sebanyak 157 lembar saham. PT Hero Intiputra sebanyak 8,4 persen atau 72,9 juta saham.

Kemudian, PT Kresna Graha Investama Tbk mengantongi 6,9 persen saham atau sejumlah 60,6 juta saham, PT Kresna Karisma Persada 6,2 persen atau 54,2 juta saham, dan PT Nusantara Teknologi Perkasa 5 persen atau 43,9 juta saham.

Sementara itu, Direktur MCAS Suryandy Jahja 0,6 persen atau 5,3 juta saham dan Presiden Direktur MCAS Martin Suharlie 9,3 persen atau sejumlah 81,5 juta saham.


Adapun saham yang dimiliki masyarakat sebanyak 44,7 persen atau 388 juta saham dan saham treasury sejumlah 1,08 persen atau 9,3 juta saham. Total saham MCAS keseluruhan berjumlah 867,9 juta saham.

MCAS menggunakan model bisnis yang terintegrasi untuk memaksimalkan nilai melalui platform O2O (Online to Offline), aplikasi, dan IoT berkesinambungan dengan teknologi terdepan untuk meningkatkan bisnis para mitra usaha dan menyediakan kenyamanan bagi para pengguna.

MCAS mendistribusikan berbagai produk digital, seperti top up, multi-billers, travel bookings, e-ticket, dan voucer digital lainnya, lewat empat channel utama, yaitu kios digital, jaringan wholesale, kasir, serta aplikasi mobile dan chatbots.

https://money.kompas.com/read/2021/01/06/100437326/harga-sahamnya-meroket-usai-dibeli-raffi-ahmad-dan-ari-lasso-ini-profil-mcas

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke