Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sahamnya Sering Disebut Kaesang, PGN Bilang Tidak Pernah Minta Endorsement

Sebagaimana diketahui, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu tidak hanya sekali menyebut PGAS dalam unggahan akun Twitter-nya.

Misal saja pada tanggal 14 Desember 2020, Kaesang menulis “Kalo besok $PGAS bisa tembusin 1750, kayaknya bakalan mulus perjalanannya ke 2100. Gimana cuanmin @SahamRakyat? #SangMology.”

Pernyataan tersebut pun sempat menjadi headline di berbagai media.

Merespon hal tersebut, Sekretaris Perusahaan PGAS Rachmat Hutama menegaskan, pihaknya tidak pernah bekerjasama dengan Kaesang untuk mempromosikan saham perseroan.

“Perseroan beserta Afiliasi tidak pernah dan saat ini tidak memiliki kerjasama endorsement dengan figur publik yang disebutkan pada pemberitaan,” katanya, dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu (6/1/2021).

“Figur publik tersebut juga tidak memiliki afiliasi dengan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan,” tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini memang semakin banyak tokoh publik yang menjadi influencer saham, dengan caranya masing-masing.

Terkait hal itu Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan,  pihak bursa sejatinya menyambut positif tokoh publik yang menjadi influencer saham.

Namun, dia mengingatkan para influencer itu akan tanggung jawab moral terhadap para follower.

“Kami juga mengingatkan potensi tuntutan hukum dari para follower apabila ada yang merasa dikecewakan," terang Laksono.

https://money.kompas.com/read/2021/01/06/184500526/sahamnya-sering-disebut-kaesang-pgn-bilang-tidak-pernah-minta-endorsement

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke