Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Kapal Patroli KPLP Dikerahkan Cari Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Ketujuh kapal tersebut 5 unit diantaranya merupakan armada Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok yaitu KN. Trisula P-111 yang saat ini sudah berada di wilayah perairan Kepulauan Seribu, KN. Alugara P-114, KN. Celurit P-203, KN. Belati P. 205. Selain itu, RIB SAR PLP Tanjung Priok juga disiagakan.

Adapun Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kepulauan Seribu mengerahkan 2 kapal patroli yaitu KN.355 dan V.S054 yang akan berangkat besok pagi.

"Kapal-kapal patroli KPLP siap siaga dan segera bergabung dengan tim SAR dibawah komando dari Basarnas untuk melakukan pertolongan dan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air tersebut, kata Direktur KPLP, Ahmad mellalui siaran pers.

Sementara itu, nakhoda kapal Trisula, Eko Surya mengatakan bahwa kapal Trisula telah menemukan benda-benda yang diduga milik Sriwijaya Air.

"Hingga saat ini, kapal Patroli Trisula masih berada dilokasi untuk terus melakukan pencarian dan pertolongan," ungkpap Eko.

Sriwijaya Air (Kode penerbangan : SJY182) Rute CGK - PNK dikabarkan hilang kontak pada Sabtu pukul 14.39 WIB. Info yang dihimpun Kompas.com, SJY182 dikabarkan hilang kontak di perairnan Pulau Lancang Kepulauan Seribu.

https://money.kompas.com/read/2021/01/09/211442326/7-kapal-patroli-kplp-dikerahkan-cari-pesawat-sriwijaya-air-sj182

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke