Salin Artikel

Dijagokan Kaesang, Berikut Analisis Saham ANTM

Melansir RTI, dalam sepekan harga saham ANTM berhasil melesat 20 persen setelah kenaikan harga nikel yang cukup signifikan. Bahkan, putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dalam cuitan di Twitter, meramalkan saham ANTM mampu melesat hingga 4.000.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, kenaikan sektor nikel dalam beberapa waktu belakangan mampu mendorong kinerja saham-saham pertambangan, termasuk ANTM.

Hal ini diperkuat dengan rencana Tesla membangun pabrik mobil listrik dan rencana pendirian holding baterai.


“Harga saham ANTM ada potensi kenaikan, karena sektor nikel di dunia sudah naik. Selain itu, ekonomi China yang diperkirakan akan membaik mendorong demand komoditas. Masalah pembatasan penerbangan di Filipina yang mengganggu pasokan nikel juga mendorong kenaikan harga, sehingga jangka pendek harga nikel akan naik,” jelas Hans kepada Kompas.com, Kamis (14/1/2021).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji mengatakan, saham ANTM berpeluang naik secara jangka panjang, dengan pergerakan harga berpotensi ke level 4.370 sampai dengan 4.380.

“Ini cocok untuk infestasi jangka panjang, maintain buy position,” ujar dia dalam pesan singkat.

 

Disclaimer: Artikel ini dibuat dengan tujuan bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2021/01/14/094500126/dijagokan-kaesang-berikut-analisis-saham-antm

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.