Salin Artikel

Soal Form Online BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Ini Respons Kemenkop UKM

Di Facebook banyak masyarakat yang memposting dan membagikan sebuah form yang diklaim sebagai link untuk mendapatkan bantuan UMKM sebesar Rp 2,4 juta.

Menanggapi hal itu, Kemenkop UKM membantah form tersebut dan menegaskan bahwa Kemenkop UKM tidak pernah meminta data pribadi secara langsung kepada calon atau penerima Banpres Produktif.

"Kementerian Koperasi dan UKM TIDAK PERNAH meminta data data pribadi secara langsung kepada calon atau penerima Banpres Produktif. Tunggu informasi hanya di website dan saluran resmi @kemenkopukm dan Dinas Koperasi di daerah masing-masing untuk mendapatkan informasi yang BENAR," sebut Kemenkop UKM dalam akun resminya di Instagram @kemenkopukm, dikutip Kompas.com, Jumat (15/1/2021).

Dalam postingan tersebut, Kemenkop UKM juga meminta masyarakat untuk terus berhati-hati dalam menerima informasi ataupun membagikan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Tempat tanggal lahir, Nama Ibu Kandung, dan infromasi pribadi lainnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Perlu diketahui juga, informasi terkait Banpres Produktif untuk usaha mikro akan diumumkan di website resmi www.kemenkopukm.go.id.

Pendaftaran calon penerima hanya dilakukan melalui lembaga pengusul dalam hal ini adalah Dinas Koperasi dan UKM dan lembaga yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

https://money.kompas.com/read/2021/01/15/140800426/soal-form-online-blt-umkm-rp-2-4-juta-ini-respons-kemenkop-ukm

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.