Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Turun Tajam, Saham ANTM Masuk Auto Reject Bawah

Melansir RTI, sejak perdagangan sesi I ANTM sudah bergerak cukup lama di zona merah dengan penurunan lebih dari 4 persen. Pada sesi ke II perdagangan, penurunan harga saham ANTM semakin tajam hingga menyentuh 6,7 persen pada level 2.910.

Turunnya harga saham ANTM terkait dengan kabar putusan Pengadilan Negeri Surabaya yang mengabulkan gugatan pengusaha, Budi Said terkait ganti rugi ANTM senilai 1,1 ton emas.

Sebelumnya, Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia Sukarno Alatas yang mengatakan putusan Pengadilan Surabaya terkait dengan ganti rugi menjadi sentimen negatif bagi pergerakan saham ANTM.

Hal ini diperkeruh dengan harga saham ANTM yang sudah cukup tinggi.

“Untuk ANTM, sentimen negatif dari ganti rugi dan ditambah lagi dengan kenaikan harganya yang sudah tinggi, faktor teknikalnya juga menyebabkan ANTM koreksi,” kata Sukarno.

Menurut Sukarno, untuk prospek jangka pendek harga saham ANTM bisa kembali turun sampai menyentuh area support 2.770 hingga 2.780.

Namun, jika dalam waktu dekat harga tidak mampu bertahan di atas support tersebut, maka harga bisa mengalami tren bearish.

“Untuk saat ini belum ada sinyal transisi harga dan masih tergolong koreksi wajar. Untuk saat ini (investor) perlu wait and see dulu, dan melihat konfirmasi pola harga yang terbentuk agar bisa menentukkan target selanjutnya,” jelas Sukarno.

Hingga sore ini nilai transaksi ANTM mencapai Rp 2,7 triliun dengan volume 930,6 miliar saham. Dalam sepekan saham ANTM telah naik 12,7 persen.

https://money.kompas.com/read/2021/01/18/162814026/turun-tajam-saham-antm-masuk-auto-reject-bawah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke