Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Organda Minta Pemerintah Prioritaskan Vaksin untuk Pengemudi Angkutan Umum

Sekjen DPP Organda Ateng Aryono menuturkan pengemudi angkutan umum memiliki kontak dengan banyak orang di lingkungan relatif tertutup. Meskipun standar pelayanan angkutan umum telah menerapkan tindakan, namun tetap memiliki potensi penularan.

"Pentingnya pengemudi angkutan umum mendapatkan vaksinasi dalam masa pandemi, bertujuan agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok, khususnya yang bersentuhan langsung dengan layanan publik," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (18/1/2021).

Ateng menuturkan, tidak sedikit perusahaan di sektor transportasi umum yang mengalami kerugian saat pandemi. Ditambah kepadatan lalu-lintas jalan raya yang semakin luar biasa, akibatnya banyak masyarakat beralih untuk menggunakan transportasi pribadi.

Karena itu, kata Ateng, waktunya pemerintah dan penyedia angkutan berupaya semaksimal mungkin mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dengan menyediakan fasilitas yang memadai baik dari aspek kesehatan maupun keamanan.

"Pemerintah harus melihat resource sharing antarmoda bahwa perancangan pelayanan transportasi umum sudah memberikan kemudahan bagi pelaku perjalanan dan bukan bersifat membatasi. Selebihnya pelaku perjalanan ini akan turut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia," lanjut Ateng.

https://money.kompas.com/read/2021/01/18/181900926/organda-minta-pemerintah-prioritaskan-vaksin-untuk-pengemudi-angkutan-umum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke