Salin Artikel

Erick Thohir: 53 Persen Pekerja yang Dirumahkan Mayoritas Berusia Produktif

Bahkan, mayoritas masyarskat yang kehilangan pekerjaannya itu berada dalam usia yang produktif.

“Banyak yang kehilangan lapangan kerja. Sekarang yang dirumahkan terus bertambah ada 3,5 juta, kalau kita lihat juga dilain pihak masih banyak memerlukan pekerjaan. Dari survei hari ini yang baru saja keluar, berdasarkan data-data 53 persen adalah usia kurang lebih 18-30 yang sangat produktif,” ujar Erick dalam webinar, Jumat (22/1/2021).

Menurut Erick, dengan kondisi tersebut sudah seyogyanya pemerintah membuat program-program yang bisa mengatasi permasalahan itu dengan tepat sasaran.

“Tidak bekepanjangan dengan birokrasi yang berbelit-belit, tapi bisa langsung dirasakan,” kata mantan bos Inter Milan itu.

Erick menjelaskan, dengan adanya kejadian tersebut masyarakat harus bisa jeli memanfaatkan peluang yang ada. Misalnya dengan memacu industri halal di Tanah Air.

“Halal food sendiri peningkatan luar biasa dan kita masih menjadi market, bukan produsen. Apalagi ada perubahan sendiri di makanan ini. Banyak sekarang ada trend makanan-makanan baru yang directionnya lebih menuju ke kesehatan. Ini yang harus diantisipasi,” ungkapnya.

Selain itu, islamic fashion juga bisa terus dikembangkan. Sebab, Indonesia memiliki market yang besar untuk hal itu.

“Kemarin salah satunya print tradisional kita dipakai oleh salah satu desainer top dunia yang saya rasa alhamdulillah. Karena ini sebuah persepsi yang dibantu bahwa karya seni kita juga layak menjadi karya seni global,” ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2021/01/22/163628726/erick-thohir-53-persen-pekerja-yang-dirumahkan-mayoritas-berusia-produktif

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.