Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gelar Pameran 2 Bulan, BRI Targetkan Penyaluran KPR Tembus Rp 1 Triliun

Direktur Konsumer BRI, Handayani menargetkan penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) tembus lebih dari Rp 1 triliun selama 2 bulan program berlangsung.

"Harapannya karena ini virtual dan masih baru, lebih banyak dari Rp 1 triliun selama 2 bulan ini. Harus optimis. Dengan average ticket size Rp 400 juta hingga Rp 1,5 miliar," kata Handayani dalam launching KPR BRI Virtual Expo secara daring, Selasa (26/1/2021)

Handayani menuturkan, ada beberapa promo pembelian rumah dalam program tersebut, diantaranya suku bunga mulai dari 3,76 persen tetap 1 tahun, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi. Jangka waktu kredit selama 25 tahun.

Selain menyediakan rumah baru, pihaknya juga melelang properti dari debitur yang tidak mampu menyelesaikan kewajibannya. Properti yang dilelang juga bisa dimiliki dengan mengakses KPR BRI.

Dia berharap, KPR expo yang dilaksanakan secara daring ini mampu meningkatkan penyaluran kredit baru sebesar 15 persen secara tahunan (year on year/yoy) di tahun 2021.

"Kalau indikasi harapannya sekitar 15 persen (yoy), mudah-mudahan bisa lebih dari itu. Saya rasa bisa (tercapai) antara 15-17 persen, mudah-mudahan suku bunga terjaga dengan baik dan kondisi ekonomi membaik, jadi cukup optimis untuk itu," tutur Handayani.

Executive Vice President Consumer Lending, Sales, & Development Division BRI, Handaru Sakti menambahkan, virtual expo ini menggandeng 150 developer yang jumlahnya akan terus bertambah.

Proyek perumahan yang didaftarkan sebanyak 230 proyek dari seluruh Indonesia. Bagi masyarakat yang berminat membeli rumah, masyarakat bisa mengunjungi kprbrivirtual.com.

"Ajukan KPR secara online termasuk pembukaan rekening digital secara online melalui aplikasi BRISPOT," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2021/01/26/183100826/gelar-pameran-2-bulan-bri-targetkan-penyaluran-kpr-tembus-rp-1-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke