Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Telkom Mau Disulap Jadi Digital Hub BUMN-BUMN

Hal itu dilakukan dalam rangka transformasi digital yang diharapkan bisa mendorong daya saing pekerekonomian Indonesia ke depannya.

“Telkom juga akan kita transformasi, selain menjadi perusahaan publik yang baik dan profitable juga jadi digital hub bagi BUMN. Telkom diharapkan sebagai sisi advance dalam digital transformation bisa mensupport BUMN-BUMN lain untuk digitalisasi diberbagai sektor yang masih tradisional,” ujar pria yang akrab disapa Tiko itu dalam sebuah webinar, Rabu (27/1/2021).

Tiko mencontohkan, misalnya di sektor BUMN transportasi. Dia ingin ke depannya BUMN tersebut menerapkan sistem e-ticketing atau tiket digital.

“Kemudian di sektor logistik bagaimana logisitik Indonesia dari end to end bisa dimasukan ke dalam ekosistem yang lengkap,” kata dia.

Mantan Direktur Utama Bank Mandiri itu menambahkan, digitalisasi juga bisa diterapkan di sektor kesehatan. Misalnya dengan menerapkan telemedicine dan mengintegerasikan layanan kesehatan.

“Sehingga masyarakat ke depan bisa melakukan layanan kesehatan dengan platform teknologi. Ini berhagai inovasi yang diharapkan menjadi game changer di vertikal sektor utama yang akan mengubah kebiasaan masyarakat dan bisnis model baru ke depan,” ujar dia.

https://money.kompas.com/read/2021/01/27/191000826/telkom-mau-disulap-jadi-digital-hub-bumn-bumn

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke