Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pahala Mansury Diangkat Jadi Wakil Komisaris Utama Pertamina

Pahala Nugraha Mansury ditetapkan menjadi Wakil Komisaris Utama Pertamina sejak 3 Februari 2021. Pahala ditunjuk untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Budi Gunadi Sadikin.

Pahala sendiri saat ini juga menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN I. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina.

Selain itu, Erick juga menunjuk M Erry Sugiharto sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) terhitung mulai tanggal 5 Februari 2021. Dia diangkat untuk menggantikan Koeshartanto.

Erry Sugiharto yang ditunjuk sebagai Direktur SDM PT Pertamina (Persero) sebelumnya menjabat sebagai Direktur Human Capital & Legal PT Hutama Karya (Persero). Erry Mengawali karier di PT Hutama Karya sejak 1999 hingga diangkat untuk mengisi posisi Direktur pada Juni 2020. 

Pria kelahiran Kulonprogo, 25 Maret 1974 ini menyelesaikan studi strata 1 pada Fakultas Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia dan selanjutnya strata 2 pada Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada.

Senior Vice President Corporate Communication Pertamina, Agus Suprijanto mengatakan, pengangkatan dan pemberhentian Anggota Dewan Komisaris dan Direksi dilakukan melalui RUPS sebagai salah satu kewenangan Pemegang Saham.

"Dengan susunan dewan komisaris dan direksi yang baru ini, manajemen Pertamina siap memenuhi aspirasi pemegang saham dan tantangan baru menyongsong era transisi energi," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/2/2021).

https://money.kompas.com/read/2021/02/05/202231426/pahala-mansury-diangkat-jadi-wakil-komisaris-utama-pertamina

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke