Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berlaku Mulai Hari Ini, Berikut Jadwal Baru KA Bandara Soekarno-Hatta

Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari menjelaskan, pemberlakuan Gapeka 2021 ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 1385 Tahun 2020 tentang Penetapan Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2021 dan KP 1362 Tahun 2020 tentang Penetapan Lintas Pelayanan Perkeretaapian pada Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2021.

Dengan pemberlakuan Gapeka, kereta api Bandara Soetta mengalami perubahan, yakni untuk keberangkatan pertama menjadi lebih awal yaitu pukul 05:37 WIB dari Stasiun Manggarai dan perjalanan berakhir pada pukul 18:49 WIB dari Stasiun Bandara Soetta.

“Sedangkan untuk jumlah perjalanan masih tetap sama yaitu 40 perjalanan pergi-pulang,” ujar Mukti dalam keterangan tertulis.

Mukti menambahkan, berbeda dengan kereta api jarak jauh, untuk persyaratan menggunakan kereta api bandara tidak perlu menggunakan surat rapid test.

“Tetapi kami tetap mengimbau kepada pelanggan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker saat berada di area stasiun maupun didalam perjalanan,” tuturnya.

Selain itu, untuk mengurangi kontak fisik, antrean dan waktu tunggu di masa pandemi, Railink juga menyediakan alternatif bagi pelanggan untuk membeli tiket kereta api bandara secara online melalui aplikasi, website, atau migra resmi.

“Diharapkan hal ini dapat memberi kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan KA Bandara Railink,” ucap Mukti.

https://money.kompas.com/read/2021/02/10/060930526/berlaku-mulai-hari-ini-berikut-jadwal-baru-ka-bandara-soekarno-hatta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke