Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terdorong Sentimen Megaproyek Movieland, Saham MNC Grup Melesat di Sesi I

Melansir RTI, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi I menguat 0,31 persen (19,25 poin) di level 6.289,57.

Saham KPIG menduduki posisi pertama dengan kenaikan 34,4 persen di level Rp 184 per saham.

Adapun total transaksi saham KPIG di sesi I sebesar Rp 57,2 miliar dengan volume 316,6 juta saham.

Sementara itu, MSIN melonjak 16,8 persen di level Rp 236 per saham dengan total transaksi Rp 20,2 miliar dan volume 87 juta saham.

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji mengatakan, kenaikan saham milik taipan Hary Tanoesoedibjo tersebut terjadi akibat sentimen megarpoyek Movieland sekelas Hollywood di MNC Lido City, Jawa Barat yang ditetapkan sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus).

“Kenaikan saham KPIG dan MSIN terdorong sentimen proyek Movieland Lido yang ditetapkan menjadi KEK,” kata Nafan kepada Kompas.com.

Nafan menilai, kenaikan harga saham KPIG dan MSIN terjadi secara jangka pendek saja.

Menurut Nafan, kinerja MSIN selama pandemi Covid-19 cukup bail, berbeda dengan KPIG yang mengalami net loss selama pandemi Covid-19.

“Kenaikan harga saham KPIG dan MSIN ini hanya temporer, market akan mencermati kinerja laporan keungan perusahaan kedepannya,” jelas Nafan.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

https://money.kompas.com/read/2021/02/16/123003326/terdorong-sentimen-megaproyek-movieland-saham-mnc-grup-melesat-di-sesi-i

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke