Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

LPI Tegaskan Tidak Cari Dana Utang

Harapannya, dana modal tersebut memiliki nilai tambah yang terus bertumbuh dan bisa digunakan untuk mendanai pembangunan di dalam negeri.

"Yang kami cari adalah dana modal, bukan dana pinjaman," ujar Ridha dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (16/2/2021).

Ridha pun menjelaskan, LPI akan mengelola modal berupa dana yang didapatkan dengan mengundang investor untuk bekerja sama dalam proyek-proyek tertentu. Sehingga nantinya dana tersebut menjadi dana abadi atau sovereign wealth fund (SWF) yang memiliki manfaat jangka panjang.

Untuk itu, LPI bertujuan untuk menciptakan iklim investasi yang ramah investor.

"Sehingga investor bisa masuk ke Indonesia dengan lebih nyaman dan yakin, sehingga bisa berpartisipasi bersama ikut serta dalam pembangunan Indonesia yang masa depannya luar biasa, apakah dari sisi demografis, size, dan potensi bisnis," ujar Ridha.

Ia pun mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 9,5 miliar dollar AS proyek infrastruktur yang berada dalam pipeline untuk ditawarkan ke investor.

Namun demikian, dari jumlah tersebut akan diseleksi mana yang bisa memberi imbal hasil yang maksimal, baik kepada LPI sendiri maupun kepada investor.

"Cukup banyak daftar infrastruktur yang sudah kami lihat, mengutip sedikit ada 9,5 miliar dollar AS di pipeline, tapi akan dilihat secara seksama untuk next apakah proyek itu betul-betul bisa membawa good return," ujar Ridha.

https://money.kompas.com/read/2021/02/16/163059926/lpi-tegaskan-tidak-cari-dana-utang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke