Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dengan Modal Rp 500 Juta, Bisa Operasikan SPBU Shell

JAKARTA, KOMPAS.com - Shell Indonesia tengah menggelar program kemitraan company owned dealer operated (CODO) SPBU di kota Surabaya dan Medan.

Melalui program ini, calon mitra bisa mengoperasikan satu SPBU dengan modal sebesar Rp 500 juta.

Retail Business Optimization Manager Shell Indonesia Sari Rachmi mengatakan, calon mitra hanya perlu menyediakan modal awal Rp 500 juta dan tidak perlu memiliki modal tanah, bangunan, dan peralatan.

"Shell akan meminjamkan aset berupa SPBU yang sudah dibangun dan siap dikelola oleh para mitranya," kata Sari dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Sari menjelaskan, melalui program ini, calon mitra juga dapat mengoperasikan sampai dengan tiga SPBU Shell dengan investasi yang terjangkau dan estimasi jangka waktu pengembalian modal yang kompetitif.

"Kelengkapan infrastruktur ini juga mencakup bisnis penunjang di SPBU yang akan dijalankan juga oleh mitra seperti convenience store, kedai kopi, dan bengkel," tutur Sari.

Lebih lanjut Sari menjelaskan, program kemitraan ini sudah berjalan selama 15 tahun di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Sampai saat ini, Shell telah bekerjasama dengan 45 mitra untuk mengelola 121 SPBU di provinsi-provinsi tersebut.

Menurut Sari, peluang bisnis SPBU di masa pandemi mulai menunjukkan potensi yang menjanjikan.

Bisnis ini disebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan awal pandemi karena tetap menjadi kebutuhan pokok masyarakat untuk beraktivitas.

"Berdasarkan riset McKinsey pada September 2020, 70 persen masyarakat Indonesia khawatir sementara 26 persen lainnya agak khawatir untuk menggunakan transportasi umum," ucapnya.

Sebagai informasi, bagi Anda yang tertarik memanfaatkan peluang bisnis ini, dapat menghubungi www.shell.co.id/spbu atau dapat hubungi 0817-1717-4873 atau 0813-5000-4873. 

https://money.kompas.com/read/2021/02/18/144802626/dengan-modal-rp-500-juta-bisa-operasikan-spbu-shell

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke