Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siapkan Hal Ini jika Anda Mau Dilirik Erick Thohir Jadi Bos BUMN

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membocorkan beberapa kriteria yang diinginkannya dalam memilih jajaran direksi di perusahaan-perusahaan pelat merah.

Salah satu yang tengah dicari Erick, yakni pemimpin yang berasal dari generasi milenial untuk mengisi jabatan penting di BUMN.

“Tentunya kami tidak sekadar mencari pemimpin atau mencari pemimpin dari generasi muda, yang dicari adalah para pemimpin dan calon pemimpin yang memiliki core value AKHLAK,” ujar Erick dalam sebuah webinar, Kamis (18/2/2021).

AKHLAK sendiri merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Selain itu, lanjut Erick, dia juga sedang mencari pemimpin yang memiliki kemauan belajar dan terus berkembang demi kemajuan bangsa Indonesia.

“Tiga, employee value proposition atau EVP di BUMN. Terobosan menetapkan keterwakilan generasi muda, core value dan EVP tadi merupakan bagian dari transformasi human capital yang ada di BUMN,” kata mantan bos Inter Milan itu.

Bagi Erick, transformasi merupakan bagian penting untuk meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan BUMN bisa menjadi mesin pencetak talenta-talenta muda berbakat bagi Indonesia.

“Generasi baru pemimpin Indonesia haruslah memiliki karakter dan nilai luhur yang kuat yang memimpin dan mampu menggerakkan perubahan untuk kemajuan, tidak hanya bagi diri sendiri dan usahanya, namun juga bagi Indonesia,” ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/02/18/150900826/siapkan-hal-ini-jika-anda-mau-dilirik-erick-thohir-jadi-bos-bumn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke