Salin Artikel

Kini Bayar Uang SPP Bisa Pakai OVO, Ini Caranya

Fitur terbaru yang diluncurkan OVO ini bisa untuk membayar biaya pendidikan sekolah dasar (SD), perguruan tinggi, dan lembaga kursus.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan, kolaborasi dengan lembaga pendidikan menjadi upaya perusahaan dalam memberikan inovasi dan terobosan yang dibutuhkan masyarakat.

Terlebih di saat pandemi Covid-19 yang memaksa aktivitas bekerja dan belajar dilakukan dari rumah secara daring. Fitur terbaru OVO tersebut dinilai sangat relevan dengan kondisi saat ini.

"Dengan bayar SPP yang bisa langsung dari aplikasi OVO, tentu memudahkan para pengguna khususnya para pelajar dan mahasiswa untuk melakukan pembayaran. Jadi mereka sekarang selain belajar secara daring dari rumah, bayar SPP pun sekarang bisa dari rumah dengan cepat, aman dan mudah,” ujar Harumi dalam keterangan tertulis, Jumat (19/2/2021).

Ia menjelaskan, selain memudahkan pembayaran SPP, OVO juga menawarkan program cashback sebesar 5 persen dengan maksimum 10.000 OVO points per transaksi untuk pembayaran biaya pendidikan melalui aplikasi OVO. Promo ini akan berlaku pada 5-11 Maret 2021.

Adapun cara penggunaan OVO untuk bayar SPP cukup mudah. Hanya dengan membuka aplikasi OVO, klik ikon ‘Lainnya’, pilih kategori ‘Pendidikan’, lalu selesaikan pembayaran. Pengguna hanya harus memastikan menggunakan aplikasi OVO minimal versi 3.24.

"Kedepannya OVO akan terus menjalin kolaborasi dan memperluas rekanan dengan institusi pendidikan yang ada, agar mampu menghadirkan pilihan yang semakin beragam dan lengkap pada fitur pembayaran pendidikan di aplikasi OVO,” ujar Harumi.

General Manager Business Development ESMOD Kiki Damayanti menambahkan, sebagai salah satu mitra yang tergabung dalam pemanfaatan fitur pembayaran pendidikan dengan OVO, pihaknya menyambut baik inovasi dan kolaborasi OVO dengan lembaga-lembaga pendidikan.

"Pembayaran pendidikan secara digital harusnya memang menjadi proses yang semakin mudah dilakukan," ujarnya.

Seperti diketahui, pembayaran SPP melalui platform digital sempat menjadi bahan candaan atau meme di media soal pada akhir 2019 lalu, namun pada akhirnya hal itu menjadi kenyataan.

Pada Februari 2020, Gopay meluncurkan layanan bayar SPP yang dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills. Kini OVO pun resmi turut menjadi salah satu platform pembayaran digital di Indonesia yang menyediakan layanan bayar SPP.

https://money.kompas.com/read/2021/02/19/143450426/kini-bayar-uang-spp-bisa-pakai-ovo-ini-caranya

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.