Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masih Ada Potensi Hujan Lebat, PLN Siagakan 2.371 Personel di Jakarta

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan mengatakan, BMKG memprediksi hujan lebat masih akan terjadi hingga tanggal 24 Februari 2021.

Oleh karenanya, PLN terus menyiagakan 2.371 personel tersebar di 34 posko, 10 unit genset, 41 unit UPS, 23 unit gardu bergerak, 7 unit kabel bergerak, 15 unit trafo bergerak serta 7 kendaraan deteksi dan operasional di DKI Jakarta dan sekitarnya.

"PLN juga menyiagakan 38 perahu karet guna membantu pengamanan kelistrikan saat banjir," kata Doddy dalam keterangan tertulis, Selasa (23/2/2021).

Lebih lanjut Doddy mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan ketika musim hujan dan terjadi banjir.

"Apabila air mulai masuk ke rumah, warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter. Selanjutnya warga bisa menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile," tuturnya.

Terkait dengan kondisi sistem kelistrikan di DKI Jakarta dan sekitarnya, Doddy memastikan, PLN telah menyalakan kembali seluruh gardu listrik yang sempat terdampak banjir akhir pekan lalu.

Total 500 gardu dan listrik 146.000 pelanggan yang sebelumnya terdampak banjir telah menyala kembali.

“Alhamdulillah, pada pukul 05.00 pagi tadi, gardu terakhir di daerah Kemang, kami cek pelanggan sudah tidak tergenang, gardu sudah kita cek dan bersihkan, dan sudah mendapat persetujuan dari perwakilan pelanggan, maka listriknya langsung kita nyalakan,” ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/02/23/140756626/masih-ada-potensi-hujan-lebat-pln-siagakan-2371-personel-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke