Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MNC Bank Paparkan 6 Strategi Tingkatkan Kinerja di 2021

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, strategi pertama yang dilakukan Perseroan adalah memberikan kredit yang berkualitas dan berhati-hati ke nasabah.

"Karena kita masih menghadapi pandemi kita memang harus berhati-hati dalam kredit. Tapi itu lah optimistis bahwa kita bisa menyalurkan kredit untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Mahdan saat Public Expose MNC Bank secara virtual, Rabu (10/3/2021).

Strategi kedua adalah fokus pada akuisisi dana murah. Ke depannya, kata Mahdan, Perseroan akan fokus untuk bisa menaikkan porsi tabungan dan giro melalui hal tersebut.

Lalu strategi ketiga adalah MNC Bank akan fokus meningkatkan pendapatan fee based.

Menurut dia, pendapatan tersebut berasal dari bancassurance yang berhubungan dan produk-produk pinjaman, kemudian fee based dari transaksi valuta asing dan dari transaksi-transaksi perbankan lainnya.

Kemudian, strategi keempat adalah MNC Bank akan membangun platform digital.

Hal ini dilakukan agar Perseroan bisa bersaing ke depannya, mengingat perbankan pun harus masuk ke pelayanan digital.

"Oleh karena itu, kami sudah mulai membangun layanan digital yang merupakan pengembangan lebih jauh daripada Motion (mobile banking MNC Bank)," ucap Mahdan.

Sementara untuk strategi kelima adalah Perseroan akan meningkatkan efisiensi, efektifitas serta produktifitas untuk menghasilkan kinerja yang baik, dan strategi keenam memperkuat manajemen risiko, baik manajemen risiko secara umum maupun manajemen risiko untuk layanan digital.

"Dengan menerapkan enam strategi utama ini, kita berharap kinerja keuangan kita semakin solid ke depannya," tutur Mahdan.

Selain itu, lanjut Mahdan, MNC Bank sedang mengenjot transformasi layanan digitalnya. Dia berharap, dalam waktu 2 bulan ini proses pengembangan infrastrukturnya bisa selesai.

"Mengenai digital, kami akan terus memproses digitalisasi untuk layanan perbankan. Saat ini kami sedang mengembangkan infrastrukturnya dan kita berharap dalam waktu 2 bulan bisa selesai, setelah itu kita akan mengajukan proses perizinan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK),"ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2021/03/10/164254626/mnc-bank-paparkan-6-strategi-tingkatkan-kinerja-di-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke