Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tokopedia Gandeng Para Pegiat Usaha Sepatu Lokal

Senior Lead Fashion Tokopedia Aldhy Darmayo mengatakan, kolaborasi ini ditujukan untuk mendukung para pegiat UMKM sepatu lokal mempertahankan bisnis dan lapangan pekerjaan di tengah pandemi sekaligus mendorong lebih banyak masyarakat memakai produk dalam negeri.

"Lewat gerakan ini kami mau membantu para pecinta sepatu lokal mendapatkan produk yang disukainya sementara untuk para pelaku UMKM lokal bisa meningkatkan penjualannya dengan gerakan ini," ujarnya dalam Webinar: Bersebelas #MelangkahBareng Tokopedia yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (12/3/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, kolaborasi ini juga dilatarbelakangi dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam memenuhi kebutuhan fesyen secara daring.

“Ada peningkatan transaksi pada kategori Fashion di Tokopedia yang mencapai hampir 2 kali lipat selama Desember 2020 jika dibandingkan dengan periode awal pandemi pada 2020. Transaksi produk sepatu juga meningkat hampir 2 kali lipat," ucapnya.

Sementara itu, Founder NTL, Bernhard Suryaningrat atau yang akrab disapa Abeng, menjelaskan, Gerakan Bersebelas #MelangkahBareng ini adalah wujud dukungan terhadap sesama seniman dan pelaku industri lokal untuk bangkit bersama.

"Dengan pemanfaatan platform digital seperti Tokopedia, industri sepatu lokal diharapkan bisa lebih maju bahkan di tengah pandemi," kata dia.

Pada kampanye ini, Tokopedia bersama NTL berkolaborasi menggandeng 10 merek sepatu lokal lainnya, yaitu Patrobas, Pijakbumi, Fuse Concept, Nokha, Seji, Exodos, Ortuseight, FYC, Rafheoo dan Brodo.

“Setiap bulan, kami akan merilis produk hasil kolaborasi bertajuk ‘Bersebelas Series’ yang bisa didapatkan masyarakat secara eksklusif di Tokopedia,” kata Abeng.

Di sisi lain, content creator dan pecinta sepatu Denis Juherman mengapresiasi kolaborasi ini.

“Selama pandemi, semakin banyak merek sepatu lokal yang menawarkan berbagai produk dengan kreativitas dan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk luar. Harapannya, melalui kolaborasi ini, semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengenal dan memakai produk Indonesia," ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/03/12/180917826/tokopedia-gandeng-para-pegiat-usaha-sepatu-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke