Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

75 ABK KM Kelud Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Pertama

"Kru KM Kelud menjadi perwakilan PELNI pada program vaksinasi tahap kedua di Jakarta," ujar Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero) Opik Taupik dalam siaram pers, Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Selain kru kapal, beberapa pegawai Pelni yang melaksanakan kegiatan operasional juga telah mendapatkan vaksinasi seperti di Cabang Balikpapan, Manokwari, Fak-Fak, Merauke, Palu, Biak, dan Jayapura.

"Untuk kru kapal dan rekan-rekan di cabang lainnya masih dalam penjadwalan dan kami harapkan dapat dilakukan secara bertahap," kata dia.

Opik berharap, vaksinasi Covid-19 dapat melindungi dan menambah kepercayaan diri pegawai Pelni untuk memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggan.

Pelni memastikan pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi penumpang dan kru kapal.

Selain itu kata Opik, seluruh kapal Pelni juga rutin dilakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh sudut kapal Pelni untuk memastikan kapal steril dalam setiap perjalanannya.

Kapal PELNI juga masih menerapkan tingkat keterisian sebesar 50 persen dari kapasitas kapal, sehingga tetap terjaga jarak antar penumpang.

https://money.kompas.com/read/2021/03/19/213500926/75-abk-km-kelud-sudah-divaksin-covid-19-dosis-pertama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke