Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lowongan Kerja di Pertamina Retail untuk Lulusan S1 dan D3

Melansir laman resmi PT Pertamina Retail, Minggu (21/3/2021), pelamar diwajibkan memiliki IPK minimal 3 dan merupakan tamatan dari jurusan Akuntansi, Kesehatan Masyarakat, Manajemen, Sistem Informasi, Teknik Industri, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Hukum, Bisnis, Marketing, dan Teknik Informatika.

Pelamar juga harus merupakan tamatan dari Perguruan Tinggi Akreditasi minimal B, dan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dengan batas usia 24 tahun atau kelahiran maksimal tanggal 30 April 1997.

Syarat lainnya yakni pelamar diwajibkan menguasai Ms Office, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, dapat bekerja dengan baik, dalam tim maupun secara individu, memiliki kemampuan analisa yang baik, dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan pelanggan, inovatif, dan kreatif dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Operasional PT Pertamina Retail.

Selain itu, pelamar juga harus terbebas dari narkoba dan obat-obat terlarang (dinyatakan dalam surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK yang masih berlaku).

Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, dapat mengajukan lamaran di ecc.co.id yang dibuka mulai dari 15 Maret 2021 hingga 21 Maret 2021, pukul 23.59 WIB.

Caranya, kandidat melakukan registrasi sebagai member ecc.co.id. Setelah akun aktif, login sebagai member ecc.co.id, kemudian melakukan verifikasi email yang digunakan untuk login. Kemudian, pelamar melengkapi data diri pelamar (biodata, riwayat pendidikan) serta upload foto.

Selanjutnya, pelamar melengkapi berkas persyaratan sesuai kualifikasi yang dibutuhkan, memastikan semua berkas yang di upload sudah sesuai persyaratan. Kemudian, klik lowongan PT Pertamina Retail, lalu klik "lamar" untuk melakukan proses lamar lowongan.

Adapun berkas lamaran yang di upload adalah sebagai berikut (maksimal : 800kb ) mencakup ID Card yang masih berlaku (KTP / SIM), Ijazah, Transkrip Nilai dan SKCK.

Sementara itu, gambaran tugas dan tanggungjawab yang akan diemban nantinya adalah melakukan pengawasan dan pengelolaan operasional di unit bisnis, menyusun strategi untuk peningkatan penjualan, efektifitas kegiatan operasional melalui simplifikasi proses, dan nertanggungjawab atas pengelolaan keuangan.

Selanjutnya, kandidat diwajibkan untuk bertanggungjawab atas kehandalan sistem, dan memastikan perjanjian kerjasama yang dilakukan dengan pihak ketika telah memenuhi persyaratan legalitas baik dari sisi dokumen maupun isi kontrak.

Pendaftaran lowongan kerja Pertamina Retail dan informasi lainnya bisa klik di sini.

https://money.kompas.com/read/2021/03/21/092218626/lowongan-kerja-di-pertamina-retail-untuk-lulusan-s1-dan-d3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke