Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Tengah Pandemi, Transaksi Sociolla Meningkat 50 persen

Co-Founder & CEO Social Bella John Rasjid mengatakan, pertumbuhan transaksi tersebut disebabkan oleh pergeseran perubahan perilaku konsumen yang cenderung melakukan konsumsi secara online.

“Industri kecantikan merupakan salah satu industri yang mampu bertahan di tengah tantangan pandemi yang masuk ke Indonesia sejak setahun lalu. Hal ini dibuktikan dengan permintaan akan produk perawatan diri dan kecantikan yang mencatatkan pertumbuhan positif," ujar John, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/3/2021).

"Pergeseran perubahan perilaku konsumen yang lebih mendominasi pembelian produk secara online juga turut memberikan pengaruh penting dalam layanan yang Sociolla berikan," ujar dia.

John pun mengatakan, start up kecantikan yang di tahun ini berusia enam tahun tersebut bakal memperkuat inovasi teknologi untuk mengoptimalkan layanan dalam ekosistem kecantikannya.

Inovasi ini salah satunya dihadirkan dengan meluncurkan versi terbaru aplikasi SOCO sebagai one stop beauty app yang semakin memanjakan para beauty enthusiast dalam memenuhi kebutuhan perawatan diri dan kecantikan mereka.

Berdasarkan data internal, hingga kini pengguna SOCO naik hampir empat kali lipat selama dua tahun terakhir. John menambahkan, melalui pemanfaatan teknologi Sociolla berupaya menghadirkan ekosistem kecantikan dalam genggaman yang membantu para pecinta kecantikan memenuhi kebutuhan mereka hanya dengan sentuhan jari.

Di aplikasi SOCO versi terbaru, pecinta kecantikan tidak hanya dapat memberikan review dan membaca jutaan review produk dari pengguna lainnya, tetapi juga membeli produk secara online, akses langsung ke artikel rekomendasi dan video tutorial make up, hingga melakukan scan barcode produk untuk memudahkan pengalaman berbelanja di toko offline Sociolla.

“Dengan berfokus pada peningkatan user experience, SOCO versi terbaru hadir dengan mengintegrasikan review dan shopping guna menjawab kebutuhan beauty enthusiast secara lebih aman dan personal," ujar John.

https://money.kompas.com/read/2021/03/27/172000726/di-tengah-pandemi-transaksi-sociolla-meningkat-50-persen

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke