Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Bio Farma: RI Masuk 10 Besar Negara Terdepan dalam Vaksinasi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, Indonesia masuk ke dalam jajaran 10 negara di dunia yang terdepan dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Honesti saat rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Senin (29/3/2021).

“Alhamdulilah Indonesia termasuk negara yang cukup terdepan dari sisi program vaksinasi. Diana sampai posisi kemarin, 27 Maret ada 10,4 juta dosis vaksin yang sudah diberikan ke masyarakat dan kita masih masuk 10 besar dibandingkan negara-negara di dunia lainnya,” ujar Honesti.

Honesti menjelaskan, prestasi ini bisa diraih karena didudukung kesiapan Indonesia dalam mencari komitmen dengan para perusahaan pengembang vaksin Covid-19.

“Posisi kita sedikit lebih bagus dari negara-negara Eropa dan ini tentunya harus kita pertahankan terus dan terus meningkatkan kecepatan dari vaksinasi sendiri karena memang berpacu dengan perkembangan mutasi virus itu sendiri,” kata dia.

Menurut Honesti, Indonesia terus berusaha secepat mungkin untuk mencapai herd immunity.

Hal ini dilakukan agar Tanah Air bisa terlepas dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda satu tahun lebih.

“Jadi kecepatan sangat sangat menentukan dan bagaimana Indonesia bisa mendapatkan herd imunity dalam waktu kurang lebih 15 bulan dan mungkin mudah-mudahan kalau bisa lebih cepat,” ungkapnya.

https://money.kompas.com/read/2021/03/29/153715226/bos-bio-farma-ri-masuk-10-besar-negara-terdepan-dalam-vaksinasi-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke