Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BEI Gelar Vaksinasi Untuk Pelaku Perbankan dan Pasar Modal, Frontliner Jadi Prioritas

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelaku perbankan dan pasar modal yang diselenggarakan di Main Hall BEI, Rabu (31/3/2021).

Dalam kesepatan ini, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, pasar modal dan perbankan sebagai salah satu penggerak ekonomi di Indonesia, yang acap kali berhadapan dengan nasabah harus diberikan prioritas vaksinasi terlebih dahulu.

“Pagi hari ini kita melakukan vaksinasi besar-besaran di perbakan dan pasar modal terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan, masyarakat, baik itu customer service yang melayani pelanggan, dan teller. Mereka diberikan prioritas terlebih dahulu,” kata Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi berharap, dengan vaksinasi ini, pekerja pasar modal dan perbankan akan terlindungi dari paparan Covid-19.

Hasan Fawzi, Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia mengatakan, vaksinasi hari ini adalah untuk pelaku perbankan dan pasar modal.

Untuk pasar modal, vaksinasi hari ini dilakukan terbatas untuk kalangan karyawan di lingkungan SRO, perusahaan efek/sekuritas, serta perwakilan dari lembaga dan profesi penunjang pasar modal.

“Untuk setiap perwakilan pasar modal yang divaksinasi hari ini, tetap mengikuti ketentuan Kemenkes, yaitu dengan mendaftarkan atau membawa 2 lansia untuk juga dilakukan vaksinasinya hari ini,” kata Hasan kepada wartawan.

Hasan bilang, untuk SRO sendiri perwakilan dari kalangan karyawan, dan prioritas adalah karyawan yang berada di frontline/gugus depan, yang fungsinya mengharuskan interaksi dengan pihak eksternal.

Hasan berharap, dengan adanya vaksinasi bagi dunia perbankan dan pasar modal bisa memberikan rasa aman dan mengurangi risiko dalam melayani masyarakat/pelanggan.

https://money.kompas.com/read/2021/03/31/124233626/bei-gelar-vaksinasi-untuk-pelaku-perbankan-dan-pasar-modal-frontliner-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke