Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DOKU Luncurkan Jokul, Platform Pembayaran Digital Khusus Bisnis

Chief of Innovation Officer DOKU Rudianto Thong mengatakan, peluncuran Jokul bukan hanya untuk kenyamanan konsumen saja, namun juga untuk mengontrol, mengelola dan menerima pembayaran konsumen.

“Kami berupaya menghadirkan platform pembayaran digital yang dapat dikonfigurasi secara mandiri oleh pemilik bisnis online, memberikan transparansi data transaksi dan pendapatan bisnis dengan proses registrasi instan,” ungkap Rudianto dalam virtual konferensi, Rabu (7/4/2021).

Menurut Rudianto, ada tiga segmen usaha yang dapat memanfaatkan solusi dari Jokul, yaitu korporat, startup developer dan UMKM.

Dia bilang, ketiga segmen usaha ini memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, di mana platform Jokul sudah mempersiapkan fitur-fitur yang dibutuhkan sesuai segmen usaha tersebut. Saat ini Jokul sedang berada dalam fase peluncuran awal.

“Kami membuka registrasi merchant Jokul sejak 18 Febuari 2021 lalu, minat pengusaha yang sangat besar menggunakan layanan ini. Sampai saat ini tercatat sebanyak 5.000 bisnis telah terdaftar sebagai merchant Jokul secara organic,” jelas dia.

Setelah fase soft launch, platform Jokul akan terus disempurnakan dengan fitur-fitur pembayaran digital yang menunjang segmen bisnis yang ditargetkan. Rencananya, Jokul akan secara resmi diluncurkan pada awal Juni 2021.

Cara registrasinya cukup mudah yakni dengan melakukan registrasi di laman Jokul, mengisikan nama, email, dan nomor telepon yang terdaftar. Selanjutnya pengguna akan menerima email verifikasi. Setelah itu pengguna tinggal menyiapkan kelengkapan identitas berupa selfie dengan KTP untuk validasi.

https://money.kompas.com/read/2021/04/07/123000026/doku-luncurkan-jokul-platform-pembayaran-digital-khusus-bisnis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke